Mengapa kita bisa LUPA

Posted by DOWNLOAD SOAL UJIAN NASIONAL 0 komentar
Kadang diantara kita begitu lupa menaruh sesuatu misalnya kunci kontak kendaraan merasa jengkel, marah dan bahkan melempar sesuatu atau mengobrak ngabrik barang untuk mancari anak kunci karena kita diburu waktu, padahal dibalik itu semua kita mesti bersyukur karena kita diberi anugerah "LUPA" tidak dibayangkan apabila kita tidak bisa lupa, memory otak kita akan penuh dan hank.....
Berikut teori yang membahasa mengapa kita bisa lupa:

1.Teori kelunturan. 
Ingatan bisa luntur seperti cat yang kena panas atau dingin. Ada sejumlah Cara untuk mengurangi kelunturan ingatan:
- Lakukan ulangan ingatan secara teratur. Kalau tidak diulang secara teratur maka kelunturan ingatan akan cepat terjadi.
- Beri tambahan asosiasi antara yang diingat dengan yang lain. Contoh: kalau anda berkenalan dengan seseorang, anda akan lebih mudah mengingatnya kalau banyak berbicara dengannya, daripada hanya sekedar salaman dan ucapkan nama.

2. Teori penumpukan. 
Ingatan yang tidak diorganisir dengan baik, maka ingatan akan menumpuk Di satu tempat dan kusut. Contoh: anda pasti masih ingat baju yang anda pakai kemarin. Tapi bagaimana dengan baju yang anda pakai seminggu lalu, atau sebulan lalu. Jika anda lupa berarti terjadi penumpukan ingatan di satu tempat, dan kusut ketika akan dikeluarkan.

3. Teori ketergantungan ingatan. 
Satu informasi akan mudah diingat jika terasosiasi dengan satu informasi atau petunjuk lain yang mudah diingat. Contoh: nomor HP cantik, atau nomor PIN ATM yang merupakan tanggal lahir anda atau keluarga anda. Hal itu karena ada petunjuk lain.

4. Teori motivasi lupa. 
Orang bisa termotivasi untuk menjadi lupa/pelupa secara tidak sadar. Ini bisa  terjadi pada orang yang sejak kecil seirng dikatakan 'pelupa'. Sesuatu yang dikatakan berulang-ulang itu akan memprogram dan mempengaruhi kerja alam bawah sadar, sehinggA lama kelamaan dia menjadi yakin bahwa dia memang pelupa atau punya ingatan yang buruk.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengapa kita bisa LUPA
Ditulis oleh DOWNLOAD SOAL UJIAN NASIONAL
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://download-soal.blogspot.com/2012/08/mengapa-kita-bisa-lupa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of DOWNLOAD SOAL UJIAN NASIONAL.

Teman Pembaca

Ikuti UN

VIP FOLLOWER